Selasa, 27 Februari 2018

Halooo!


Sebelumnya aku pernah nyinggung soal concealer sangat-sangat murah di salah satu artikelku, nah post kali ini aku buat untuk review concealer yang dimaksud. Siapa dia?

Viva Covering Cream Beige

Brand Viva kan emang nggak pernah ada yang mahal, ya? Menurutku, salah satu brand termurah tapi bagus ya Viva ini. Mending beli produk lokal yang murah daripada produk yang katanya merek import tapi kw dan gatau asal-usulnya kan? Hihi. Kalian bisa dapet concealer ini seharga 10RIBU doang (kalo lagi diskon). Kalau harga resminya sih sekitar 16ribu gitu. Tapi kan aku belinya pas diskonan wkwkw.

Basic Information


Viva covering cream ini masuk di line Viva Queen alias seri Viva yang lebih lux daripada seri Viva biasa dan harganya sedikit lebih mahal. Aku ga ngerti sih sebenernya dia ini foundation atau concealer karna gaada klaim apa-apa di wadahnya. Dari namanya sih sepertinya dia concealer. Bisa sih dipakai foundation tapi pas pernah aku coba hasilnya ga memuaskan sih (crack, memperbesar pori, dsb) dan lebih bagus jadi concealer. Jadi, review kali ini adalah review covering cream dipakai jadi CONCEALER ya bukan foundation untuk menutup BEKAS JERAWAT bukan mata panda (mataku kan mata kucing sis wkwk).

Shades


Viva covering cream ini sebenernya ada beberapa warna ga Cuma beige. Setauku sih ada 4 warna: Ivory, Natural, Beige, sama satunya lupa apaan. Warna-warnanya menurutku sangat cocok sama kulit-kulit orang Indonesia. Aku ambil shade beige karna pas aku liat di boothnya, dia keliatan ga tua-tua banget tapi ternyata pas dipake sih lumayan ketuaan dan terlalu orange. Kayaknya lebih baik aku pakai warna natural deh atau ivory sekalian. Untungnya, shade beige itu hintnya agak kuning jadi nggak jelek-jelek amat dipake buat kulitku yang warm. Jatuhnya warnanya tuh jadi coklat keorangean kalau di aku. Sebagai patokan, skintone aku medium to tan dengan hint kuning lumayan kenceng. Walaupun gitu, perbedaan warnanya nggak seberapa ketara kok kalau diliat dari jauh tapi kalau dari deket pasti keliatan kalau ditempat yang aku pakein warnanya lebh gelap dan lebih orange daripada warna kulitku disekitarnya.

Oh iya, kata mbak-mbak viva di counter, shade tergelap bisa dipakai shading loh sedangkan shade tercerah bisa dijadikan highlighter Cuma aku gapernah coba. Untuk shade tergelap sih menurutku emang bisa dipakai shading sih soalnya pas aku liat warnanya dark chocolate gitu tapi kalau shade tercerahnya aku ga yakin sih bisa jadi highlighter soalnya cerahnya lebih ke kuning gitu dan ga ada blink-blinknya.

Packaging

Udah ga segel ya sis


Packagingnya sangat simpel mirip-mirip sama produk Viva Queen yang ada di tube kayak gini. Pas beli kalian ga akan dapet box (yaudalah ya gausah komplain, murah banget gini). Untungnya meskipun dia cuma tube gitu, tapi kita bisa tau produk masih segel apa engga dari samping boxnya itu (kan ga lucu kita beli baru ternyata malah udah pernah dicolek-colek orang. ya kalo tangan orangnya higienis kan xD). Dibawah kemasan Cuma ada ingredients, informasi produsen, kode produksi, dan tanggal kadaluwarsa. Di tubenya gaada klaimnya ya, tapi pas aku cek di website viva, covering cream ini mengaku waterproof.

Parfume

Baunya wangi strong.Wanginya sih menurutku kayak bunga gitu ala jaman dulu deh wanginya, klasik. Kuat juga wanginya. Jadi aku rasa yang ga suka terlalu wangi akan kurang suka sama produk ini. Waktu di apply pertama kali masih kecium wanginya sih tapi lama-lama makin hilang kok (gatau lagi kalau kalian pakai concealer tepat di bawah hidung ya).

Ingredients


Ada 3 kandungan di ingredients yang aku tau: Mineral oil (buat ngelembabin tapi kalau terlalu banyak bisa over oily dan menimbulkan komedo bahkan jerawat), Beeswax (membantu mengatasi iritasi jerawat namun juga punya potensi komedo), dan silica (biar keliatan lebih flawless alias nutup pori). Oh iya, masih ada kandungan paraben dan BHT. Kandungan terbaik jelas beeswax menurutku karna bagus buat jerawat wkwk. Overall sih kandungannya lumayan simpel sih.

Texture

Teksturnya krim tapi nggak tight. Menurutku cukup encer sih untuk ukuran krim pada umumnya. Dia ini juga kerasa lumayan banyak minyaknya gitu pas dicolek. Menurutku minyak ini yang bikin ga seberapa tebel gitu teksturnya dan bikin mudah dibaurin.

Performance

Dia punya daya cover medium (to full) coverage! Dengan harga 10ribu dan dapat ngecover sampai titik medium (bahkan sedikit ke arah full), menurutku dia udah sangat worth to try banget buat yang punya kantong tipis seperti aku:’) Untuk lebih jelasnya nanti aku coba jelasin di foto ya!

SEBELUM. Dia noda bekas jerawat yang dalam:') Aku prediksi sih ilangnya berbulan-bulan :')
Pas dipake. kelihatan kan kalau teksturnya berminyak? Sayangnya ga ketangkep kamera kalau warnanya cenderung orange dibanding warna kulit asliku :')
Sesudah. Ini hasil aku setelah kebetulan lagi pingin set pakai compact powder viva terbaru (review lengkap disini: Review: Viva Bright Beauty Compact Powder).

Sayangnya, dia ini Cuma bagus kalau diset pakai powder. Dia gabisa ditumpuk sama foundation setelahnya karna bakal ilang termakan usia, eaakkk. Ga ding. Ya jadi, kalau kalian tim yang pake concealer dulu baru foundation, kalian gabisa gunain disini. Jadi, kalian kudu pakai foundation/bb cream/ cc cream atau apapun base makeup yang berbentuk cream atau liquid dulu baru aplikasi si concealer ini. Concealer ini Cuma bagus kalau diatasnya adalah bentuk powder entah itu loose powder, compact powder, dsb (ANYWAY, CHECK ARTIKELKU PERBEDAAN BEDAK YA! disini: Macam-Macam Bedak dan Lip Product Apa Aja Sih? (Bagian 1: Bedak)). Intinya, pemakaian concealer ini kudu kayak gini: foundation/bb cream/cc cream/liquid powder/dsb à concealer à bedak. Atau kalau mau natural bisa langsung: Concealer à Bedak. Bedak terbaik buat nahan concealer ini adalah LOOSE POWDER!!! Kenapa? Karna dia cukup berminyak. Kalau kalian pakai compact atau TWC, niscaya makeup kalian terutama di bagian yang dipakein concealer akan terlihat sangat berminyak dan memperlihatkan kalau pori-pori dibagian situ lebih besar dari bagian yang lain kalau dipakai cukup lama.

Ketahanannya menurutku cukup bagus sih. Kalau kalian pakai loose powder, dia bisa bertahan sedikit lebih lama tapi kalau kalian pakai compact/twc, dia bertahan sih tapi kayak makeup kalian kelihatan minyakan banget gitu loh (tau kan maksud aku? Bukan kayak dewy sehat gitu ya tapi). Aku bahkan pernah pakai dia dari jam 7 pagi sampe 7 malem dan hasilnya masih bagus loh selama kalian nggak wudhu (aku pas itu lagi ga solat gaes hihi) dan setiap kulit kalian terasa minyakan langsung ditimpa bedak lagi. Kunci ketahanan concealer ini adalah setting powdernya. Jadi, kudu bener-bener ada bedak di atasnya untuk nahan si concealer ini berada di tempat.

Terus gimana kalau dipake wudhu dan klaim dia yang waterproof? Hmmm aku sih ga ngerasa dia waterproof gaes. Atau mungkin juga dia waterproof tapi ga usrekproof alias kalo diusrek-usrek pake air kayak gerakan wudhu gitu langsung ilang. Sebenernya pas dipake wudhu gak semua ilang sih Cuma emang sebagian besar ilang udahan. Kalau misal masih ada yang tertinggal, dia udah ga jadi medium to full coverage lagi malah jadi ke arah light coverage gitu.

Rating? 4/5 stars. Untuk harga segini dengan kualitas sebagus ini menurutku layak deh dia dikasih bintang segitu. Setauku gaada concealer semurah ini dengan hasil kayak gini soalnya CMIIW.
Repurchase? Exactly yes (dengan shade berbeda). Aku butuh concealer buat nutupi bekas jerawatku yang cukup dalam di pipi kanan hiks. Dia bekas jerawat paling dalam dan bandel jadi kayaknya akan lama ilang. Selama itu, I need concealer so much huhu. Dan concealer ini concealer yang paling bisa diandelin karna dompetku tipis sissss.
Recommend? Yes. Buat yang kantong tipis tapi mau nutup blemishes di wajah.


6 komentar

Padahal hasilnya bagus banget ya, bisa nutup bekas jerawat juga.. Tapi kalau berminyak kayanya gak cocok deh di aku..

REPLY

Malah aku baru mau coba nihhh

REPLY

Udah ada BPOM ngak sih

REPLY
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

kk aq mau order mint wa donk ni wa ku +85295449110

REPLY

Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates & MyBloggerThemes