Sabtu, 24 Februari 2018

Halo!
Hari ini aku mau review sabun mukaku yang sudah semingguan ini ku pakai. Sabun bayi!

 Johnson’s baby milk soap (bar)

Disclaimer: Di post kali ini aku nggak ngefoto dokumen pribadi ya soalnya sekarang udah nggak pakai ituu. Skincare Update bakal aku upload as soon as possible. Skincare terbaru ini bener-bener ngilangin jerawat! 
johnsons-baby-milk-soap.jpg
Sumber: Website resmi Johnson's
Sebelum lanjut ke review, aku mau cerita dulu kenapa sampai akhirnya aku pakai sabun bayi untuk mukaku sedangkan produk ini bukan sabun muka untuk dewasa. Oh iya, kulit mukaku normal to oily, acne prone, dan sensitive yaa! Di artikelku sebelumnya, aku menyebutkan kalau jerawat lagi melanda muka dimana-mana. Sebagai ikhtiarku karna udah gatau lagi pakai apa because skincare pasaran termasuk citra kesukaanku nggak bisa menanggulangi jerawatku kali ini, jadi aku langsung ke dokter kulit guys. Aku kesana dua kali. Kunjungan pertama dikasih salep karna tipe jerawatku saat itu adalah jerawat infeksi (makanya ga mempan pake skincare pasaraan huhu). Kunjungan keduaku kesana untuk kontrol mukaku yang saat itu muncul terus jerawatnya padahal salepnya selalu berhasil ngempesin jerawat (fyi, pas aku pake salep, aku banting setir ganti skincare yaitu pakai wardah perfect bright aku campur sama clindamycin dan sabun mukanya pakai jf sulfur dan itu nggak berhasil kayak aku pakai sabun muka jf sulfur sama citra + clindamycin: review jf sulfur dan citra combine clindamycin klik disini ya! aku berasumsi bahwa wardah yang buat jerawatnya nambah mulu jadi aku setop semua skincare dan pake jf sulfur aja ketika konsul ke dokter kulit. Jadi intinya, pas aku ke dokter kulit, kulitku Cuma pakai jf sulfur doang sama pakai salep aja). Nah, di kunjungan keduaku ini, dokternya bilang untuk infeksi di jerawatnya udah membaik tapi jerawatnya masih nongol-nongolan. Jerawat nongol ini kata dokternya karna jf sulfur punya efek mengeringkan muka jadi lebih gampang jerawatan. So, aku ambil kesimpulan sah-sah aja pakai JF sulfur asal pakainya dibarengi sama moisturizer yang cocok buat muka (Review JF Sulfur Bar Soap klik disini yaaa). Nah, kesalahanku adalah aku pakai moisturizer wardah yang sama sekali belum aku tes apakah cocok atau ngga buat kulitku yang cukup sensitif. Sebagai solusi, dokternya menawarkan untuk pakai skincare dokter kulit rumah sakit sana. Tapi, sebagai syaratnya, kulit harus dinetralisir dari seluruh produk skincare selama 2 minggu termasuk bb cream (karna bb cream yang ku punya, si wardah kan ada unsur skincare dan makeupnya). Dari sana, bengong lah aku, “dok, kan ini lagi jerawatan, kalau kulitnya ga benar-benar bersih nanti kalau makin banyak jerawatnya gimana”. dan akhirnyaaa.. dokter bilang selama 2 minggu itu aku disuruh pakai sabun bayi merk apapun untuk cuci mukanya tapi 2x sehari aja jangan sering-sering. Sepulang dari sana, aku langsung bawa pulang sabun ini. Jadi, kalau ada yang tanya: berarti sabun bayi boleh ya buat kulit muka? Aku jawab sepertinya iya, karna dokter kulit sendiri yang menyarankan.

Packaging

Dusnya sih simpel warna hijau telur asin. Kemasannya miriplah sama sabun mandi kebanyakan. Kalau di cusson sabun bayi yang versi bar juga kayak gini lebih lucu sih ada gambar bayinya. Tapi kalau johnson ini gaada identifikasi lain kalau ini milik bayi selain tulisan “baby milk soap” nya. Klaim awal johnson baby milk soap ini “helps complete skin nourishment” yang berarti membantu menutrisi lengkap untuk kulit. Di awal juga dia menyebutkan bahwa selain mengandung susu, dia juga terdapat vitamin E yang biasanya diidentikan vitamin kulit. Di belakang kemasan, terdapat beberapa informasi seperti klaim lainnya: menjadikan kulit halus, lembut, dan sehat serta lulus uji alergi. Selain itu, di belakang kemasan juga terdapat cara penggunaan, ingredients dan lain sebagainya. Dalam ingredientsnya sih ada mineral oil which is not really good for oily skin karna bisa bikin ladang minyak. Titanium dioxide juga terdapat dalam sabun ini yang berarti dia sudah dilengkapi UV filter guys. Tapi jangan mengharap perlindungan yang lama ya karna seperrtinya kandungannya sedikit sekali ‘cause this product have to be suitable for sensitive baby skin tho. Terdapat nomer cs johnson bebas pulsa juga loh yang bisa dihubungi.

Bar Soap

Warna sabunnya putih susu gitu. Untuk parfumnya sih nggak seberapa ‘nyegrak’ di hidung. Wanginya kalem gitu ala bayi unch. Busanya kecil-kecil gitu dan nggak seberapa berbusa mirip kayak creamy foam gitu hasilnya.

Result

Aku sih biasanya sekali cuci muka 2x pemakaian. Soalnya kalau Cuma sekali kayak ngerasa kotoran kurang keangkat aja. Kalau kalian Cuma cuci muka sekali, kulit nggak seberapa kesat jadi kayak ada lembab-lembabnya gitu (entah itu lembab atau kurang bersih). Kalau kalian cuci muka 2x kayak aku, hasilnya lebih kesat tapi nggak kesat banget, masih ada lembabnya sedikit jadi nggak kering kerontang (beda banget sama JF sulfur keringnya). Aku belum berani cuci muka sampe 3x karna takut terlalu kesat dan kering hehe.
Daya bersihnya bagus loh. Aku pernah pakai makeup yaitu foundation viva campur covering cream viva (covering cream ini bilang sih waterproof. Akan aku bikin reviewnya juga kok!) tipis-tipis dan  aku bersihkan pakai ini doang. Aku Cuma pakai 2x kayak biasanya tapi ada gerakan memijat wajah pelan gitu pas pake sabunnya dan pas dibilas hasilnya udah bersih banget. Aku tes pake tisu, kapas, bahkan kapas yang sudah dikasih toner benar-benar nggak tersisa residu makeupnya. Cuma tetep ya, kalau kalian pakai makeup yang  weight  gitu dan berlayer-layer aku tetep saranin double cleansing dulu (baca juga:Review: Viva White All in One Face Cleanser with Mulberry).
Hasilnya selama 1 minggu? Bagusss! Di awal aku bilang kan jerawatnya tumbuh-tumbuh terus gitu pas ke dokter kulit. Tapi semingguan ini aku sama sekali nggak pakai skincare apapun selain johnson baby milk soap ini buat pembersih mukaku dan akhirnya jerawat banyak yang kempes euyyy. Sekarang ini tinggal jerawat 1 biji (fyi, pas ke dokter kulit terakhir kali jerawatku ada 5 kalau gak salah). Sepertinya memang kulitku sudah sangat lelah karna aku kebanyakan ganti-ganti skincare ini itu tanpa proses netralisir.
Oh iya, meskipun dia ada mineral oilnya, tapi di aku dia ga buat minyakan loh. Justru ngontrol minyak banget gitu. Kulitku jadi normal mal minyaknya. Biasanya kan ada sedikit kelebihan minyak di wajah, tapi kalau sekarang engga jadi lebih normal aja minyaknya. Bangun tidur juga kelihatan bersih gitu gak minyakan. Yang paling aku suka ya ituuu dia bantu banget buat jerawatku. Sekarang tinggal ngurus 1 jerawat dan bekas jerawat infeksi aja yeay!
Pros and Cons
+ Murah banget euy 4300 aja bisa dipake sekitar 3-4minggu
+ Ngurangi jerawat! <3 bangeettt
+ Ngurangi over produksi minyak di muka
+ Daya bersihnya ajeeeb

(-) Ga higienis
(-) Ga bisa buat bekas jerawat hahahihi .-.

Rating? 4.3 / 5 stars
Will I repurchase this? Probably yes. Bingung lanjut skincare dokter apa ga huhu. Kan jerawatnya udah mulai mati satu-satu.

Will I recommend this? Yes. It is also suitable for sensitive skin guys ‘cause you know laaa baby has sensitive skin too.

Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates & MyBloggerThemes