Senin, 25 Desember 2017

Hai selamat pagi/siang/sore/malam semuanyaaa

Kayaknya udah lebih dari sebulan ga ngeblog hehe. Maaf ya, syibuk banget nih cyin gara-gara tugas akhir. Untuk membayar hutang itu, hari ini aku akan upload (mungkin) 2 atau lebih post review product. Product apa aja? Salah satunya ini nih cushion termurah menurutku tapi sudah sangat lumayan banget. Oh iya, yang belum tau apa sih cushion itu, bisa cek di artikelku yang ini ya: Macam-Macam Bedak dan Lip Product Apa Aja Sih? (Bagian 1: Bedak)


Bioaqua Snow BB Cream Air Cushion


FYI, Bioaqua ini produk cina. Jadi, bpom belum ada ya sis disini. Aku sendiri antara yakin ga yakin sama produk ini karna cushionnya murahnya kebacut sis. Tapi, karna banyak beuaty vlogger maupun blogger yang no problem, jadi aku anggap produk ini sudah layak pakai. Mungkin karnaa ini produk china dan bebas bea cukai untuk produk china ke Indonesia jadi murah gitu kali ya. Lagian aku masih lebih percaya produk cina yang pakai nama brand sendiri karna kan berarti disana ada perusahaannya gitu daripada pakai produk kw china kayak misal eyeshadow naked tapi kw dari china, hiks. Itu bahaya guys! Bahaya! Karna kita ga tau bahan asli produk kw tersebut dan ga ada kejelasan perusahaan. Kalian yang mau coba produk ini bisa beli di toko-toko online sekitar 30-50rb. Aku sendiri beli air cushion seharga  38ribu sudah dapat 1 cushion cantik ini di Bulak. Ramah kantong kan? Cocok sih buat yang mau beli cushion atau coba-coba cushion yang punya budget pas-pasan.

Packaging and Aplicator

Harga murah tapi packagingnya ga main-main. Sumprit! Dia bagus banget nget kayak mewah banet gitu. Boxnya gold mengkilat gitu. Di atas cover depan ada hologramnya juga. Mewah banget kan? Ingin menangis lihat packaging mewah dengan produk semurah ini hiks hiks. Pas dibuka juga boxnya cantik banget. Ada keamanan ekstra gitu kayak lapisan  kardus lagi biar produk nggak kemana-mana kali ya? Pokoknya mah nih box juara banget euy.


Tulisannya di dominasi tulisan china ya. Bahkan termasuk ingredients nya juga pakai tulisan china jadi ku tidak bisa baca. Mungkin yang bisa mandarin bisa ngerti maksudnya. Beberapa ada tulisan inggrisnya sih tapi tapi translationnya acak-acakan jadi lumayan bingung bacanya. Therefore, kita skip aja. ya karna tulisan dalam kemasan tidak membantu untuk memahami produk ini seutuhnya. Tulisan yang membantu hanya tanggal kadaluarsa dan isi produk which is 15gr, sisanya ambyarrr. Oh iya, klaim penjual bilang kalau air cushion ini dilengkapi spf 50 tapi di box tidak ada kata yang merujuk bahwa cushion ini memiliki spf maupun UV filter. So, it still needs sunscreen.


Beranjak ke packaging cushionnya sendiri, mereka ga main-main sis. Tempatnya bener-bener cushion banget bagus banget aih. Produk murah loh ini. Kenapa sampe mereka bisa ngedesain sebagus ini hiks hiks. Packagingnya udah mirip kayak tempat cushion korea-korea gitu yang harganya bisa 10x lipat lebih mahal dari ini. Pas pertama kali dibuka masih ada penutupnya juga untuk menjamin bahwa produk mereka higienis gitu. Wah gila-gila packagingnya cakeppppp banget sissssssss. Dia juga dilengkapi spons cushion yang lembut kenyel gimana gitu. Ditengah atas sponsnya ada tulisan Bioaqua France yang aku sendiri ga ngerti maksudnya kenapa harus bawa-bawa france gitu._. Kacanya gede dan sangat cukup buat pemakaian untuk retouch kemana-mana.



Result

Cushion ini ada bau wanginya dikit sis tapi ga banyak dan ga ganggu. Wanginya masih asik. Teksturnya juga kayak cushion pada umumnya gitu.

Hasil akhir pemakaian cushion ini dewy semi matte tapi masi banyak dewy nya. Cantik banget sih. Kalau di foto, muka kalian bisa keliatan munyus-munyus kaya artis korea yang poreless itu. Tapi kalau di aslinya nggak gitu-gitu banget sih. Mungkin karna dia ada bahan yang bikin cahaya mantul gitu jadi pas dipake kelihatan mulus dan uhuy. Tapi tetep kok, dia masih bikin poreless di dunia nyata. Pori-pori segede gaban masih bisa ketutup walaupun gak perfect amat.

Di packagingnya tulisannya “Cream Air Cushion Extreme Bare Makeup” dan yap! Dia ini sangat bare makeup. Coveragenya sangat minim bahkan bisa dibilang hampir no coverage. Jadi, yang punya bekas jerawat item merah kayak aku gitu masih akan terlihat. Untuk shade 23 yang natural alias yang paling gelap di kulit sawo matang sedikit ke kuning langsat kayak aku gini bisa increase skin tone 1-2 tingkat. Jadi, walaupun terlihat bare makeup, tapi tetep kelihatan cerahan, poreless, dan dewy dewy gitu ala kulit sehat. Dia juga lumayan ga minyakan kok. Jadi yang tipe kulitnya normal to oily masih bisa masuk. Tapi kalau kulit yang oily parah aku kurang tau yaa.

Yang ga asik dari cushion ini karna dia hampir no coverage, jadi kalian hanya akan terlihat bagus kalau kulit kalian sudah uhuy. Jadi, kalau kalian masih berjerawat kayak aku (iya gengs, baru-baru ini jerawatku numbuh lagi T_T kayaknya gaara-gara stress mikirin kamu. Iya kamu........ dan aku sekarang ngatasi pake skincare aku yang aku post disini:Skincare yang Mengatasi Jerawat Ringan - Sedang dalam Sebulanan [Acne Prone should try this] . sekarang tingal bekas aja sih sama jerawat kecil satu), atau kalian yang masih punya berbekas jerawat, berbopeng, jerawat kecil-kecil, komedo item-item yang gede, aku kurang rekomendasikan pake nih cushion. Kenapa? Karena dengan kalian pakai ini, jerawat, bekas jerawat, bopeng, jerawat kecil-keci, komedo, beruntusan, dan masalah muka lain akan makin terlihat jelas terutama dengan pencahayaan matahari. Jadi bukannya keliatan mulus dan asyique, muka kalian jadi kelihatan nggerenjel-nggerenjel. That’s why, sekarang nih cushion masih nganggur dan akan ku pergunakan lagi kalau nih kulit udah adem ayem lagi. Doakan ya gengs nih muka cepetan sehat :’)


poreless, dewy, cerahan tapi bekas jerawat masih keliatan di pipi kanan. btw, itu foto lama ya pas sebelum jerawat menyerang hiks.

 Pros and Cons

(+) Packagingnya oemjiiiii bikin jatuh cinta
(+) dewy look
(+) poreless
(+) bare makeup (it could be positive or negative, depends on what you prefer)
(+) ga bikin over minyakan
(+) murah banget nget euy

(-) ga tau tingkat keamanannya
(-) no coverage
(-) buat yang punya kulit udah mulus aja bagusnya
(-) cepet ilang. Kudu sering retouch.


Will I repurchase this? Probably. If I have already had money to buy Korean cushion when this cushion has been empty, I won’t repurchase this. But, when I have had money later, I’ll buy another cushion which has been tested with its savety.
Will I recommend this for you? Still yes. Especially for you who want to have cheap cushion ‘cause you don’t have enough money to buy other cushions, but you really want to try cushion. Its packaging also can be used to be DIY Cushion.

Rate? 3.5/5 stars ;)

6 komentar

Hai haii aku jualan produk bioaqua loh.. mulai dari skincare sampe makeupnyaa. Cus kepoin whatsapp aku 085602025189. Aku post jualanku di whatsapp story jadi ngga mungkin tipu tipuuuuu

REPLY

Berapa harganya terjangkau nggak!lulus BPOM nggak'
Klu beli berapa hari nyampai

REPLY

Produk impor china ya! Harga bervariasi 60-95 ribu tergantung mau yg single atau plus refill. Berapa hari sampainya tergantung lokasi tujuan kemana. Pengiriman dari semarang.

REPLY

Banyak yang bilang produk ini ga halal and ga aman,bener ga sih. Aku tu dah pengin nyoba tapi jadi takut.

REPLY

Bali aja di shopee.. murah2 bingittts.. ga sampe 50rb. tp ga tau deh kualitasnya. Hehe..

REPLY

Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates & MyBloggerThemes