Selasa, 26 Desember 2017

Halooo....

Sesuai janjiku di post sebelumnya, aku mau review satu produk lagi. Produk yang akan aku review ini barusan aku beli seminggu lalu dan bener-bener jatuh cinta dibuatnya. Terlebih, nih produk murah lagi cyin (dasar banci harga. Murah dikit dibeli wkwk). Siapa dia?

QL Cosmetics Waterproof Curling Mascara


Sebelumnya (sampe sekarang) aku sudah punya 2 maskara sih dari si maybelline andalanku dan wardah. Tapi karna iman goyah kena racun beauty vlogger yang bilang ada maskara sebagus maybelline tapi lebih murah 2-3x lipatnya, aku jadi pingin nyoba dong. Lagian maskara maybelline udah hampir habis dan maskara wardah aku kurang suka jadi yaaaa.... Oh iya,sebelum masuk ke reviewnya, aku mau kasih tau dulu nih kalau harga maskara ini 34ribu rupiah doang dengan netto 8ml!!

Packaging

Cukup elegan menurutku packaging boxnya dengan warna dominan hitam dan sedikit biru. Nggak kelihatan kayak maskara murahan gitu tapi juga nggak kelihatan mahal juga sih. Di boxnya tercantum ingredients, nama perusahaan, daaan sangat sangat dikit klaim alias klaimnya simple but gold: “Memberikan efek tebal dan panjang pada bulu mata”.


Pas pertama kali dibuka, langsung kelihatan dah kemasan maskaranya. Packagingnya termasuk tinggi bantet sih. Aku kan kadang kalau keluar ga pake sling bag ya tapi pake dompet yang besar tapi ada tali panjangnya gitu. Nah, maskara ini cukup ngabis-ngabisin ruang di dompetku. Mau ditaruh saku juga ngga muat beda kayak maybelline seri hypercurl punyaku. Tapi dia bisa banget sih masuk makeup pouch. Ngga seberapa masalah buatku sih soal kegendutannya ini yang penting masih bisa masuk dompet hehe.


Di kemasan maskaranya secara desain mirip sama box yakni dominasi hitam dengan ada sentuhan birunya. Tulisan di botolnya sangat informatif mulai dari ingredients, perusahaan produksi, no pom, tanggal kadaluarsa, dan volume isi maskara. Aku suka yang kayak gini nih terutama karna adanya expired date, karna banyak juga loh maskara yang ga mencantumkan tanggal kadaluarsanya. Kalau botol maskara nggak dikasih expired date dan boxnya kebuang, takutnya kan kita pakai eh udah tanggal kadaluarsa dan jadinya bikin bulu mata rontok or something kan jadinya gimanaaa gitu.

Texture

Aku ngebandingin teksturnya sama wardahku ya bukan sama maybelline karna maybelline sudah tinggal dikit banget jadi agak sayang gimana gitu hehe. Menurutku, teksturnya QL ini lebih cair daripada wardah jadi lebih ringan si QL. Tingkat kepekatan hampir sama Cuma masih sedikit lebih hitam si wardah. Oh iya, karna dia teksturnya lebih ringan, that’s why dia lebih lebih gampang dihapus daripada si wardah which I like.

Atas WARDAH, Bawah QL

Aplikator

Sejujurnya aku kurang tau ya bentuk-bentuk sikat maskara yang gimana yang bisa untuk me-curling-kan bulu mata. Tapi setauku, beda bentuk sikat maskara akan berbeda hasilnya. Aplikatornya datar nggak ada legkukan-lengkukan sama sekali dan renggang-renggang. Nah kalau yang renggang-renggang ini ngebantu banget buat bikin bulu mata gak clumpy alias ga keliatan tebel sebelah alias nempel-nempel bulu mata satu ke yang lain. Renggang-renggangnya ini jadi bikin bulu mata jadi curling yang berdiri sendiri-sendiri giitu loh. Aku sukanya disini sih. Kalau wardah perfect curl itu gampang banget bikin clumpy sedangkan maybelline hypercurl itu kalau salah atau cepet-cepetan pakai juga bisa bikin clumpy.


Result

Seperti yang aku udah bilang diatas, hasil pemakaian akan curling tanpa clumpy. Banyak yang bilang kalau aku pakai ini bulu mata kelihatan natural tapi lentik dan panjang gitu. Kalau tebal sih nggak seberapa di aku karna kayaknya emang konsep utama ini maskara adalah buat curling bukan buat menebalkan which I need. Bulu mataku itu cukup tebal walaupun ga tebal banget tapi ga panjang dan ga lentik, jadi ini maskara work well di aku. Walaupun gitu, kalau di kamera bulu mataku masih ga seberapa kelihatan sih soalnya emang bulu mata pendek-pendek gitu jadi meskipun dipakein apa juga masih pendek-pendek ga keliatan di kamera kecuali pake bulu mata palsu xD


Untuk ketahanannya, yang paling lama aku pake 8 jam tanpa wudhu atau kena air sedikitpun dan dia masih ada di bulu mataku. Kalau dipakai wudhu, maskaranya dissapeared sih walaupun ga semua. Dia ini sebenernya waterproof tapi nggak usrekproof guys. Jadi, ketika kalian kena air tanpa gosok muka kayak gerakan wudhu itu, ya maskaranya akan tetep stay. Tapi kalau kalian pake maskara ini dan kalian usrek-usrek ya bubar jalan terutama kalau kalian Cuma pake 1 layer aja. Aku pernah sih Cuma pakai 1 layer dan ketika dipake wudhu itu beneran amblas semua, tapi pas aku pakai lebih dari 1 layer, dia jadi lebih tahan gitu dari usrek-an wudhu walaupun masih ilang-ilangan sih tapi masih ada yang kok dan masih keliatan curling.

Hal yang paling aku senengi dari QL maskara ini adalah  smudgeproof. Dia beneran kayak maybelline tapi versi ringan dan murahnya. Dia ini kalau dipakai lama akan runtuh gitu kayak butiran-butiran hitam sama kayak maybelline jadi nggak luntur dibawah mata  kayak orang ga tidur 7 hari kalau dipake lama kayak wardah.

Pros and Cons
(+) smudgeproof!
(+) murah
(+) ringan
(+) ga clumpy
(+) beneran bikin curling yang natural ga lebay

(-) ilang-ilangan kalau wudhu (tapi lebih suka gini sih)
(-) gede dukur banget packagingnya jadi makan tempat
(-) setauku sih di mall-mall besar gitu ga ada

Will I repurchase this? Absolutely yessss. It’s a cheap maybelline mascara version, tho :p
Will I recommend you? Yes. If you don’t mind to retouch after wudhu.

Rate? 4.5/5 stars ;)

2 komentar

Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates & MyBloggerThemes