Rabu, 18 Oktober 2017

Halo semuaaa

Gimana kabarnya?

Kali ini, aku akan review produk perawatan tubuh  holy grail-ku. Produk perawatan tubuh dengan brand ternama di dunia yang berasal dari Jerman. Ada yang bisa tebak brand apa? Eh, ga usah ditebak ding. Lah di judul artikelnya aja ada wkwk.  Yap!! NIVEA! Nivea Indonesia sendiri diproduksi oleh PT Beiersdoft Indonesia atas lisensi dari Beiersdoft AG di Hamburg, Jerman. Oleh karena itu, bahan yang dipakai adalah sama dengan Nivea di Jerman sana. Sebenarnya produk nivea itu banyak banget macamnya tapi setauku yang masuk ke Indonesia nggak semua juga sih, hehe.

Sebelum menuju review yang lebih lanjut, aku akan menekankan bahwa review ini merupakan review “Nivea Extra White Firming Body Serum” bukan “Nivea Instant White Firming Body Serum”. Kenapa aku bilang begitu? Karna packaging mereka samaan, booookkk. Kenapa lebih memilih pake body serum bukan body lotion? Alasan paling utama sebenarnya karna mau cari produk untuk mencerahkan lah. Aku tertariknya ya sama Nivea ini, hehe. Alasan lainnya karna yang ku tahu body serum lebih cepat meresap jadi gaperlu lengket-lengketan sama body lotion beberapa saat. Last question, kenapa lebih milih seri extra daripada instant? Karna pada awalnya aku gak tau kalau mereka berdua kembar identik tapi sedikit berbeda isi (halahhh). Aku asal comot aja gitu  di harga termurah dari dua seri itu. Any question? I Kindly respond  your question in the comment  box bellow. Sekian dulu Babibu-nya. Mari kita bahas lebih lanjut kenapa ini body serum bikin aku jatuh cintaaaa banget.


Packaging


Kemasannya berbentuk tube bukan jar yang dicolek-colek. Kebanyakan body lotion/ serum emang kayak gini sih, beda lagi sama kemasan body butter. Tapiii... kemasan ini agak sedikit beda sama kemasan body lotion pada umumnya. Dia kemasannya kayak kebalik (tutupnya dibawah). Maafkan aku gak tau how to call them. Kelebihannya kalau pakai kemasan seperti ini adalah kita tidak perlu bersusah-su sah untuk mengeluarkan produknya karna biasanya produknya udah menumpuk dibawah jadi istilahnya botolnya gak perlu dipenyet-penyet terlalu berlebih. Meskipun tube nya kayak gitu, tapi kalian nggak usah takut pas buka tutup flip-flopnya terus produk langsung jatuh gitu, karna lubang untuk mengeluarkan produk juga kecil banget jadi kalian tetep kudu usaha dikittt aja buat pencet keluar produk yang udah numpuk di bawah kemasannya. Hal lain yang aku suka dari kemasan seperti ini adalah dia higienis nggak kayak kemasan jar gitu.


Desainnya ringkas, padat, dan jelas (udah macem nulis surat aja wkwk). Warna dominan putih, sedangkan warna sekundernya biru dan orange. Untuk cover depannya simpel banget. Untuk kalian yang banci packaging, menurutku dia kurang menyenangkan di mata kalian hehe.  Di cover belakang terdapat deskripsi produk lengkap dengan komposisi dan tanggal expired-nya. Hal yang paling aku gak suka dari desain produk ini adalah kesamaan kemasan dan desain dari firming body serum kemasan Extra dan Instant. Serius deh ga bohong kemasannya itu ngeplek banget gaada beda. Jadi, sebagai konsumen kita di tuntut untuk rajin membaca sama pihak Nivea. Kalau kita lagi buru-buru, kemungkinan salah ambil seri sangat besar.

Texture and Scent


Karna ini body serum yang mengharuskan untuk cepat meresap, jadi teksturnya agak cair gitu. Walaupun nggak secair air juga, sih. Lebih water-base menurut aku, sih. Pas kena kulit juga ada efek adem seketika. Jadi misalnya kulit kalian habis terbakar matahari terus kalian pake ini, yakin deh. Pasti adem semriwing gitu. Yap! Dia beneran cepat meresap seperti klaim body serum pada umumnya. Dia juga nggak lengket sama sekali. Pas selesai dipakai dingin gitu kan tapi sebentar kemudian kalian udah ngerasa nggak ngoles apapun di kulit kalian. Kalau pas kalian keringatan juga nggak keluar putih-putih gitu alias  produk keluar lagi jadi menimbulkan blentong-blentong di tangan. Kalau 1-2 jam sesudah pemakaian, pas kalian bilas dengan air (wudhu misalnya), dia kayak ada sedikit bangettt (serius sedikit aja) agak licin daripada kulit kalian yang nggak terkena produk itu. Tapi, nggak ganggu kok. Aku pernah pake salah satu body lotion pas kena air padahal sudah beberapa jam sesudah pemakaian, dia licin banget gitu dan aku gak sukaL Untungnya, si Nivea ini enggak. Dia kalau sudah lama dipakai, kurang lebih 2 jam, sama sekali gak ada rasa licin-licin. Oh iya, warna body serum ini putih ya, tapi pas di blend dia gak ada warna keputihan gitu. Nyatu banget di kulit.


Untuk baunya sendiri, dia bukan produk perawatan tubuh yang pas dipakai langsung berbau wangi sampai tetangga aja bisa cium wangi produknya. Wanginya bener-bener soft. Kalian nggak bisa bener-bener tau wangi produk ini tanpa menempelkan hidung kalian ke kulit yang bersangkutan. Kalau Cuma diendus mah, ini produk ga akan kecium di hidung kalian. Soft banget pokoknya dan cepet ilang wanginya. Sepuluh menit aja udah ga berbau lagi. Jadi kalau kalian cari body lotion dengan bau semriwing-semriwing yang bisa jadi dua fungsi: body lotion dan parfum untuk meningkatkan mood kalian,produk ini bukan untuk kalian. But, this product is really good for you who have sensitive with too much parfume.

Result


Di cover belakang, nivea mengklaim mampu mengatasi 10 tanda kulit kusam dan rusak. Selain itu, mereka juga mengklaim kulit tubuh akan tampak lebih cerah, lembut, dan kencang dalam 2 minggu dengan pemakaian teratur. Apakah klaimnya teruji? Aku akan menjawab klaim awal nivea dulu.
Membantu mencerahkan kulit dan merawat 10 tanda kulit kusam & rusak seperti:
-          Akumulasi kusam dan kering akibat sinar matahari (Yup!)
-          Warna Kulit tidak merata (Yup!)
-          Bintik-bintik hitam (Gatau ya, karna aku gaada bintik hitam. Probably, yes)
-          Kulit kusam dan kasar (Yup!)
-          Bekas putih saat tergaruk karena kulit kering (Yup!)
-          Kulit kusam dan bersisik (Not really for you who have extra dry skin)
-          Kulit kusam dan pecah-pecah (Yup!)
-          Kulit kusam dan kering (Yup!)
-          Kulit kusam dan tidak halus (Yup!)
-          Kulit kusam dan stres (Yup!)

See? Dari 10 klaimnya, 8 klaim terbukti, 1 klaim tidak tahu karna tidak mengalami, dan 1 klaim lainnya terbukti namun tidak seberapa efeknya. Buat yang punya permasalahan kulit extra dry yang mengakibatkan kulitnya bersisik parah, body serum ini kurang menolong permasalahan kulitmu. Pada dasarnya emang kalau kulit kalian ekstra kering sih pakainya body butter bukan body lotion apalagi body serum. Tapi, kulit bersisik yang ringan atau sedang, alias kulit keringnya masih tahap wajar, body serum ini masih sangat bisa diandalkan. Aku sendiri juga agak kering dan bersisik gitu, jadi pas dipakein ini ya udah mulus sih. Temenku yang keringnya banget, bersisiknya banget, dia pas pakai ini masih bersisik walaupun sudah jauh lebih mending. Jadi, kalau kalian pingin  yang sangat lembab gitu jangan terlalu berharap banyak sama body serum ini. Untuk yang normal atau normal cenderung kering (kayak aku) atau kering wajar bisa banget pake ini. Kalau di aku, pakai body serum ini hasilnya sudah membuat kulitku normal dan lembab walau tidak extra moist di kulitku. Oh iya, aku belum pernah mencoba membuktikan klaimnya nomer 3, karna aku sendiri ga ada bintik hitam. Mungkin yang sudah punya pengalaman bisa berbagi disini, hehe.

Untuk klaim kedua dari body serum ini adalah mencerahkan dalam 2 minggu. Untuk klaim satu ini sebenarnya cukup terbukti. Di 2 minggu pemakaian awal, kulit akan lebih cerah walaupun perubahannya tidak sebegitu kelihatan. Mungkin hanya berbeda ½ tingkat lebih cerah dari warna kulit sebelum pemakaian. FYI, aku pakainya hanya di punggung tangan dan punggung kaki karna aku pakai hijab dan yang sering kelihatan dan perpapar matahari apalagi saat mengendarai motor adalah punggung tangan, kaki, dan wajah tentunya. Sebelum pakai ini, punggung tangan sama kaki jauhhhhh banget lebih gelap. Gelap banget pokoknya. Temen-temen kuliahku aja semua pada tahu kok segelap apa punggung telapak tanganku huhuL gak cocok jadi tangan cewek. Kontras bener sama muka ku. Aku pakai ini dengan ekspektasi untuk mengembalikan kecerahan kulit tangan dan kaki ku karna sejujurnya, punggung tangan sama pergelangan tangan keatas itu jauuuuhhh banget bedanya macam bumi dan langit. Bagian kaki juga begitu. Karna aku pakai di spot-spot tergelap dari tubuhku, aku tentunya bisa bilang kalau body serum ini beneran bekerja sesuai klaimnya untuk mencerahkan, dong. Jadi di awal 2 minggu pemakaian sebenarnya sudah kelihatan tapi masih samar-samar gitu. 1 bulan pemakaian baru sudah terlihat perbedaannya. Habis satu tube, warna kulit jadi beneran cerah secerah kulit aslimu. Gak ada lagi belang-belang yeyyy!


Satu tube bisa bertahan sekitar 2 bulan untuk pemakaian 2x sehari di bagian punggung tangan dan punggung kaki ku (tapi aku pakainya buanyak banget loh hehe. Maruk banget wkwk. Yang ku pakai buat sepunggung tangan aja bisa dipakai buat satu tangan). Jadi, tepat satu tube habis kulitku balik cerah :’D untuk tube kedua aku mulai males-malesan pakainya. Cuma sekali sehari atau pas waktu mau keluar aja. Buat menjaga dari kekeringan dan paparan sinar matahari aja sih sebenernya kalau sekarang. Karna tube kedua ini aku pakai jarang, bisa bertahan sekitar 3 bulanan kali ya. Ini baru tube kedua ku dan gak habis-habis padahal sudah jalan menuju 3 bulan. Pas aku cek shadow isi niveanya di dekat cahaya lampu masih bisa dipakai sekitar 2minggu kedepan, hehe. Awet banget aseliiiikkkkkk! Kalian bisa dapat satu tube besar berisi 180ml dengan harga 38ribu-45ribu untuk 2-3 bulan pemakaian di supermarket, minimarket, dan market lainnya kesayangan kalian

Oh iya, beberapa ada yang bilang kalau pakai ini kuku kalian akan kekuning-kuningan. Di aku sendiri, hal ini nggak terjadi. Kuku ku sehat-sehat aja sih meskipun kena serum ini.

Sedikit tips dari aku, kalau kalian ingin mencerahkan kulit kalian, kalian wajib banget pakai double protection. Protection pertama yaitu dari body lotion/body serum/sunblock kalian yang wajib banget ber spf serendah-rendahnya spf15 dan PA+ untuk cuaca tropis seperti Indonesia dan jangan sampai terpapar matahari lebih dari 2 jam berturut-turut. Kalau memang butuh lebih dari 2 jam, re-apply jangan males ngoles ulang buat protection dan perbaikan kulit kusam kalian. Protection selanjutnya adalah jaket, sapu tangan, dan lain sebagainya. Sebisa mungkin meskipun kalian pakai lotion/serum/sunblock ber spf cukup, jangan terpapar sinar matahari langsung. Spf sendiri sifatnya melindungi namun tidak mematikan sinar UV, jadi masih sangat memungkinkan sinar UV lolos dari spf kalian. Karnanya, penting untuk melakukan tindakan preventif  dengan dua perlindungan.

Conclusion


All in all, I really love this product! Klaim mencerahkan untuk kulit normal-kering terbukti banget. Kata salah satu temanku bilang kalau produk pencerah biasanya kurang melembabkan, sedangkan produk pelembab biasanya kurang mencerahkan, aku setuju sama opininya. Produk ini sangat baik di bagian mencerahkan tapi cukup baik di bidang melembabkan. Tapi aku tetep suka, sih! Karna kulitku nggak butuh so much moisturizer, hehe.

Recommend? YESSSSSS!
Repurchase? Exactly!!!!

Rate? 4.9/5

9 komentar

Nivea extra white firming ini sama nivea extra white care and protect sama gak ya? Soalnya dari kemasan sama persis. Cuma beda tulisan care and protect dan firming itu. Spf nya pun sama.aku baru nyoba pake nivea dan nemunya yg itu. Baru jalan 2hari. Penasaran pengin buktikan juga

REPLY

Handbody doang aku pke secara rutin. Crrah skit. Hawa jugaa liat Serum nya. Gajian aku bliiii... 🤣🤣🤣🤣

REPLY

Aku baru coba pake semoga cocok di kulit aku:'(

REPLY

Pernah pake, ngeflek warna kuning diseragam,apa mungkin grgr kurang meresap trs lgsg aku pakein sragam kali ya

REPLY

Kenapa ak pake nivea extra white serum kuku ku kuning smua

REPLY

Kenapa ak pake nivea extra white serum kuku ku kuning smua

REPLY

Kenapa ak pake nivea extra white serum kuku ku kuning smua

REPLY

Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates & MyBloggerThemes