Minggu, 08 Oktober 2017

Halooo teman-teman semua. Hari ini aku mau post tiga tulisan sekaligus, hehe. Habisnya baru dapat paketan sih buat upload plus baru gak males uploadnya sekarang :p Oh iya untuk post jenis bedak dan lip product akan dibagi jadi dua ya biar gak bingung bacanya.


JENIS LIP PRODUCT 

Lipstik adalah produk kosmetik kedua yang aku pelajari sesudah mengetahui bedak. Eits, ternyata buat bibir itu ada banyak produknya loh nggak hanya lipstik aja. Apa aja mereka?

-          Lip Balm / Lip Ice
Lip product pertama bisa dibilang bukan jenis kosmetik ya tapi jenis skincare untuk bibir (lipcare). Lip balm atau lip ice ini bisa dibilang kayak moisturizer buat bibir kalian, biar bibir kalian gak kering, pecah-pecah atau bahkan mengelupas. Pokoknya biar bibir kalian lembut gitu tiap hari. Kalian bisa pakai lip balm tiap hari ya sebelum tidur atau sebelum menggunakan lipstik. Dasarnya lip balm tidak memiliki warna tapi semakin bertambahnya waktu, lipbalm jadi lebih mendapat percikan ‘kosmetik’ dan akhirnya terciptalah lip color balm alias lip balm yang punya warna walaupun biasanya warnanya sheer, nggak terlalu kuat tapi lumayan untuk menegaskan warna bibir kalian biar nggak terlalu terlihat pucat.
Lip color balm

-          Lip Butter
Lip Butter ini jenisnya masih sama lipcare ya. Kegunaannya masih sama sih dengan lip balm, hanya saja lip butter ini teksturnya lebih berminyak lagi. Cocok banget buat kalian yang punya bibir kering atau sangat kering dan perlu perawatan lebih ekstra dari lip balm. Kalian bisa gunakan ini sekali sehari aja pas sebelum tidur atau saat dibutuhkan. Sampai saat ini sih lip butter masih belum tersentuh dengan kosmetik bibir alias lip butter masih tidak berwarna tidak seperti lip balm yang di pasaran sudah banyak yang terdapat warna.
Lip Butter berbagai rasa
http://date2loveafilipina.com/Romalyn/Shop/product/nivea-lip-butter-raspberry-rose/

-          Lip Scrub
Masih di range lipcare, lip scrub merupakan scrub buat bibir. Mirip seperti kegunaan body scrub pada tubuh, lip scrub digunakan untuk exfoliate kulit mati di bibir biar makin alus bibirnya uhuy.
Lip scrub http://reviews.femaledaily.com/lips/lip-treatment/emina/sugar-rush-lip-scrub

-          Lip Mask
Lip mask masih tergolong lipcare juga. Kegunaannya sama seperti masker muka ya tapi lip mask digunakan di bibir.
 http://www.shophappyavenue.com/product/bundle-deals/pilates-collagen-lip-mask-5pieces-onwards

-          Lip Tint
Yup! Kita mulai bahas kosmetik untuk bibir. Lip tint adalah bentuk tercair dari kosmetik bibir jadi yang aku bahas pertama kali adalah mereka (Lip tint). Beberapa dari kalian yang suka nonton drama korea yang memperhatikan bibir pemeran wanita biasanya seperti merah natural atau merah menggumpal ditengah. Itu adalah hasil dari lip tint itu sendiri.  Lip tint yang secara literal berarti tinta bibir. Iya bener. Hasil akhir dari lip tint ini adalah seperti tinta. Lip tint ada dua base: water base dan gel base. Seperti namanya, lip tint berbasis gel akan lebih berminyak daripada lip tint berbasis water. Lip tint berbasis gel lebih cocok untuk bibir kering. Walaupun begitu, lip tint berbasis water/air memiliki tekstur lebih ringan daripada lip tint gel.
Idk about the source. I got it from my friend. She told me that she got from unofficial online shop ig that probably put this picture without permission, so I don't know the original source from this picture. It may comes from tony moly's website. Maybe...

-          Lip Tatto
Lip Tatto juga termasuk variasi baru dari kosmetik bibir. Dia semacam variasi dari lip tint. Lip tatto ini awalnya akan seperti lip mask namun ketika dilepas bibir akan memiliki warna seperti di tinta atau hasil akhirnya kurang lebih akan seperti lip tint dengan daya tahan lebih lama daripada liptint itu sendiri.
 https://m.tokopedia.com/marvel-kosmetik/lip-tatto-monomola-lip-tato

-          Lipstick
Ini dia aktor utama lip product yang digunakan dan terkenal di seluruh dunia dari berbagai macam jenis manusia. Coba aja kalau kalian beli liptint atau beli lip color balm bareng pacar / suami kalian. Paling komentar yang mereka lontarkan “kok beli lipstik lagi” haha. Maklum lah, lip product yang terkenal emang lipstick. Oh iya lipstick itu ada banyak jenis lainnya lohhhh. Apa aja mereka?
a.       Basic Lipstick
Basic lipstick itu lipstik biasa yang punya hasil akhir sedikit gloss atau satin finish. Dia adalah jenis lipstik yang mungkin setiap wanita yang pertama kali kenal lipstik akan punya benda ini. Jenis lipstik terawal yang pernah muncul. Dia biasanya mudah hilang dan transfer dimana-mana (kayak di film-film ketika suami selingkuh sama WIL terus istrinya nemu noda lipstik nyentrong di baju suami yang kemungkinan besar adalah basic lipstick ini). Positifnya, lipstik ini biasanya nggak bikin kering alias bikin bibir lembab.

b.      Matte Lipstick
Seiring jaman, basic lipstick mulai ditinggalkan dan wanita mulai menginginkan hasil lipstick di bibir yang lebih matte alias gak ada glossy-glossy nya gitu. Hal ini faktor munculnya matte lipstick. Untuk ketahanannya dari usrek-usrekan masih jauh lebih baik daripada basic lipstick dan biasanya mereka akan transfer sedikit aja. Bahkan biasanya mereka juga tahan air. Walaupun dengan banyak keunggulan yang ditawarkan diatas, matte lipstick sebenarnya cukup membuat bibir kering. Jadi kalau bisa sebelum pakai matte lipstick gunakan lipbalm dulu ya. Kalau memang lipbalm ditumpuk lipstick hasilnya kurang matte, kalian bisa ikuti tips aku yaitu gunakan lip balm setengah jam sebelum pakai matte lipstick terus kalian diamkan lipbalm sekitar kurang lebih 20 menit, terus kalian hapus pelan-pelan di tap-tap aja terus baru deh kasih matte lipstick.

c.       Lip cream
Lip cream ini lipstick berbentuk creamy kayak cream kue gitu kurang lebih. Hasil akhirnya bisa matte bisa juga kayak basic lipstick. Lip cream sebenarnya hanya variasi basic lipstick/matte lipstick. Jadi basic liptick dalam bentuk cream atau matte lipstick dalam bentuk cream. Terkadang juga lipcream agak sedikit cair atau sedikit padat dari cream. Oh iya kalian kudu hati-hati sama matte lip cream ya karna biasanya akan lebih membuat bibir kering daripada matte lipstick biasa.

-          Lip Gloss
Lip gloss adalah jenis kosmetik bibir ya jadi bukan lipcare kayak lipbalm. Lipgloss biasanya digunakan untuk membuat bibir lebih berkilau lagi jadi kayak semacem finishing touch buat bibir kalian yang ngerasa kurang bling-bling gitu. Lipgloss sendiri gaada warnanya hanya untuk membuat bibir lebih glossy. Kadang orang salah membedakan lipbalm dan lipgloss karna hasilnya yang sama-sama seolah memberikan kesan berminyak di bibir. Padahal, mereka tak sama. Lipbalm adalah lipcare sedangkan lip gloss adalah kosmetik. Lipbalm menutrisi bibir sedangkan lipgloss me-blingbling-kan bibir. Got it?


Yuhuuu selesai juga akhirnya. Jadi di artikel ini yang aku bahas adalah jenis lip product ya teman-teman. Artikel ini merupakan artikel lanjutan dari artikel sebelumnya yang membahas macam-macam bedak yang bisa kalian baca di artikel ini. Oh iya kalau ada lip product yang belum tersebut bisa kok sebutkan di kolom komentar yaa biar artikelnya di update soalnya kadang kelupaan ehe. Sekian dulu dari aku. Salam cantik!

Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates & MyBloggerThemes