Minggu, 12 November 2017

Halo semua!!

 Post kali ini aku mau buat review yang sedikit berbeda yaitu battle review. Produk ini aku battle karna keduanya sama-sama lip cream. Alasan lainnya aku battle dua produk ini karna keduanya memiliki base warna sama yaitu mauve. Iya aku tahu ini review telat banget muncul. Tapi karna beberapa alasan, aku mikir yaudah ngga apa, toh aku dulu juga bingung mau beli lipcream warna mauve tapi gatau mana yang harus dibeli diantara keduanya. Siapa tahu ada yang sama kayak aku suka warna mauve tapi gatau pilih lipstik yang mana. Mauve sendiri memang warna yang aku banget dan nggak pernah fail buat aku pakai di semua occasion. Konon katanya, mauve ini warnanya netral banget buat wanita Indonesia baik yang punya kulit putih langsat sampe sawo kematangan pun cocok. Mau tau gimana hasil keduanya?

“Emina Creamatte – Mauvelous VS Pixy Lipcream – Chic Rose”

PACKAGING

Dus nya lebih cantik si Emina, lebih unyu dan remaja banget gitu. Sedangkan dus Pixy lebih simpel dan rapih aja. Buat yang banci packaging pasti seneng liat Emina yang punya kemasan eye catching gini.


Menuju tubenya, pixy memiliki tube panjang sedangkan Emina memiliki tube pendek . Emina lebih bisa dibawa kemana-mana bahkan di saku celana jeans kalian. Suprsingly, meskipun Pixy lebih terlihat besar, berat produknya justru lebih kecil loh daripada Emina. Pixy memiliki netto 4mL sedangkan Emina 5.5 mL. Yang pasti Emina akan lebih awet dipake daripada Pixy yang memiliki isi tidak terlalu banyak.

Aplikatornya sama-sama pakai doe foot hanya saja Emina lebih buntet aplikatornya. Untuk menjangkau pucuk bibir, aplikator Pixy lebih baik karna bentuknya yang ramping sedangkan Emina perlu sedikit ekstra hati-hati untuk membingkai pucuk-pucuk bibir yang sulit dijangkau.

Sebagai informasi saja, keduanya memiliki harga yang hampir sama. Di konter resmi pixy, harga Pixy Lipcream dibanderol 45.000 sedangkan di konter resmi Emina, harganya yaitu 47.000.

Overall Packaging Rate
Emina à 8.5 / 10
Pixy à 6 / 10
Emina lucu banget kemasannya^^

TEXTURE

Untuk teksturnya sama-sama creamy sedikit cair dan ga ada masalah pas di apply karna mereka sama-sama glide smoothly.

Untuk ngeset jadi matte, Pixy lebih baik daripada Emina. Pixy ngesetnya lebih cepat daripada Emina. Sebenernya relatif sih ada yang suka lebih cepet ngeset matte ada yang suka agak lamaan ngeset karna lebih ada waktu buat ngerapihin lipstik yang kurang rapi. Kalau aku sendiri suka yang cepet ngeset karna efisiensi waktu :p\

Keduanya punya tekstur yang kalau dipakai ringan banget jadi ga berasa lipstikan. Tapi nih tapi Emina kalau dipake sedikit banget kerasa lipstikan (kalau di katup bibirnya). Intinya masih lebih ringan Pixy menurutku.

Untuk tingkat kelembaban Emina menurutku lebih baik sih. Nggak terlalu memperlihatkan keringnya bibir juga si Emina ini.

Tingkat waterproof keduanya sama. Sedangkan tingkat kissproof maupun usrekproof masih bagus Pixy.

Emina lebih gampang dibersihkan daripada Pixy. Ketika dibersihkan, Emina sedikit smudge (mbleber) tapi ada powdery nya sedangkan Pixy lebih smudgeproof  gitu alias powdery karna emang hasil Pixy ini lebih Powdery matte.

Pixy lebih dead matte sedangkan Emina tidak se-dead matte Pixy.

Overall Texture Rate
 Emina à 7 / 10
Pixy à 8.5/10
Karna aku lebih suka hasil dead matte.

STAYING POWER

Staying powernya Pixy juga masih lebih baik. Klaim Pixy bilang tahan 10 jam dan aku rasa klaimnya terbukti selama nggak makan gulai atau makanan lain yang punya banyak minyak. Sebenernya bisa lebih dari itu asal bibir Cuma dipake minum air putih. Sedangkan Emina kalau dipake cantik bisa sih 8 jam gitu tapi kalau ga makan apapun. Kalau dipake makan berat sih Pixy masih lebih ga ilang daripada Emina karna kalau Emina kena makan berminyak gitu langsung ilang tapi kalau Pixy kayak 60%-70% aja gitu.

Overall Staying Power Rate
Emina à 7.5 /10
Pixy à 9 / 10
Long staying power is priority cause I won’t reapply my lipstick too much.

SCENT

Keduanya punya wangi yang sama-sama asik. Wanginya Pixy lebih strong daripada Emina. Pas udah dipake, wanginya pixy kayak masih sedikit-sedikit terendus sedangkan Emina hilang sama sekali.

Overall Scent Rate
Emina à 8 / 10
Pixy à 7 / 10
Karna menurutku lebih enakan wanginya Emina meskipun sama-sama enak sih baunya hehe.

SHADE

Keduanya memiliki warna base yang sama yaitu mauve. Perbedaannya adalah komposisi campuran warna keduanya.

Walaupun Pixy tidak menerangkan di shadenya bahwa dia merupakan shade mauve, namun warna mauve Pixy ini lebih terlihat. Pixy memiliki warna deep mauve. Biasanya kalau bibirnya hitam seperti aku, warnanya akan menuju mauve kencang menuju ke ungu, sedangkan pemiliki bibir yang tidak gelap akan mendapatkan hasil pink menuju ungu sedikit , jadi pink nya masih kelihatan.




Emina shade mauvelous justru memiliki pink yang lebih kuat daripada warna mauvenya. Di aku, dia terlihat pink orange sedikit mauve (sedikitt banget mauvenya) ketika pertama kali apply. Nah, magicnya adalah ketika Emina dipakai cukup lama, dia berubah warna menjadi lebih mauve alias lebih gelap. Intinya, Emina lipstiknya oksidasi jadi warnanya menggelap setelah beberapa waktu kemudian.

Overall Shade Rate
Emina à 7.5 / 10
Pixy à 8 / 10
Sebenernya kedua shadenya aku suka. Karna aku bosen aja gitu pakai warna pink-pink gitu jadi aku lebih suka warna deep mauve karna lebih ke aku banget.

COVERAGE

Daya tutup Emina lebih baik daripada Pixy. Sekali pulas, warna Emina sudah langsung mengcover bibir dengan baik. Emina sendiri perlu 2x ulas untuk menutup sempurna warna asli bibir.


sama-sama sekali swatch. Emina lebih nutup tapi Pixy shadenya aku banget xD


Overall Coverage Rating
Emina à 8 / 10
Pixy à 7 / 10

CONCLUSION

Cukup sulit untuk menentukan siapa yang lebih baik diantara dua produk diatas : Emina Creamatte – Mauvelous dan Pixy Lipcream - Chic Rose.

Bagi kalian yang: Banci packaging dan wangi (Mempertimbangkan kelucuan packaging dan kewangiannya), Nggak suka yang terlalu dead matte dan kering, nggak masalah kalau habis makan retouch lipstik lagi, suka warna pink to mauve, dan suka yang coveragenya bagus, EMINA IS THE BEST CHOICE FOR YOU.


Meanwhile, buat kalian yang nggak seberapa peduli soal penampilan packaging dan wewangian produk lipstik (yang penting performanya), suka dead matte, smudgeproof, tahan lama, gak masalah sama warna deep mauve (pemilik bibir gelap. Kalau bibir tidak gelap bisa menjadi mauve to pink warnanya), dan tidak masalah kalau perlu beberapa kali apply lipstick buat dapat coverage bagus, PIXY LIPCREAM IS THE BEST CHOICE FOR YOU.


Gimana kalau aku sendiri? Kalau aku lebih suka Pixy karna praktis ga perlu retouch berulang-ulang dia udah usrekproof gitu dan tahan lama. Pas hilangpun dia smudgeproof. Kalau kamu mana nih yang lebih disuka? :) 

3 komentar

Thanx infonya...sngt membantu saya yg bibirnya gelap

REPLY

Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates & MyBloggerThemes